karta - Honda Civic kini
bersolek. Hadir dengan beberapa perubahan, salah satu sedan andalan
Honda itu dipercaya bisa mendongkrak penjualan mobil Honda di tanah air.
Mobil tersebut ditargetkan terjual sebanyak 240 unit perbulan di
Indonesia.
All New Honda Civic hadir lebih elegan dan sport
dengan paddle shift di roda kemudi. Selain itu beberapa fitur untuk
penghemat bahan bakar minyak yakni Econ mode dan Eco Assist juga menjadi
andalan Honda di pasar sedan Tanah Air. Fitur yang beberapa waktu lalu
dipasang di Honda Jazz versi hybrid.
Cara mengaktifkan fitur Econ
cukup mudah. Ketika mesin menyala, tekan tombol hijau yang berada di
kanan dashbord. Otomatis mesin akan menghemat pengeluaran bahan bakar
minyak.
Sistem ini akan mengatur drive by wire melakukan
penyesuaian konsumsi BBM yang maksimal hingga 20 persen. Fitur ini juga
tersemat pada Honda Odyssey yang berharga sekitar Rp 500 jutaan.
Ada
perubahan yang paling penting pada All New Civic. PT HPM menegaskan
lebar All New Civic bertambah 75 mm. Sementara panjang dan tingginya
tetap sama. All New Civic memiliki PxLxT (4.5540x1.755x1.435).
"Penambahan
lebar ini dipastikan membuat penumpang dan pengendara lebih nyaman. Itu
tujuan kami sebenarnya," kata Direktur Marketing and After Sales
Service PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy kepada detikOto di
sela-sela peluncuran All New Civic di Pasific Place, Jakarta, Rabu
(20/6/2012).
Untuk menopang penampilan, terdapat perubahan cukup
signifikan di eksterior seperti lampu sein di kaca spion, chrome door
handle, pelek alloy 17 inci, HID head lamp, chrome front grill, desain
bumper terbaru, dan foglamp dengan chrome garnish (untuk Civic 2.0 ltr).
Sedangkan
untuk Honca Civic 1.8 ltr, selain bodinya berubah total juga terjadi
pada desain pelek 16 inci. Improvement juga terlihat pada stoplamp with
reflector yang kini makin elegan serta new heat rejecting green tinted
glass yang terlihat senada. Penyematan komponen tersebut diyakini bisa
menangkal sinar UV dan panas lebih baik.
Sedan ini diperkuat
dengan mesin 1.800 cc SOHC i-VTEC dengan tenaga 141 Ps pada 6.500 RPM
dan torsi maksimum 17,7 kg.m pada 4.300 RPM sedangkan mesin 2.000 cc
SOHC i-VTEC bertenaga 155 Ps pada 6.500 RPM dan torsi maksimal 19,4 kg.m
pada 4.300 RPM. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 5
percepatan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar