Senin, 25 Juni 2012

Honda CR-V Pimpin Penjualan HPM

Tercatat di bulan April 2012 lalu, produk-produk Honda menunjukkan tren penjualan yang cukup baik. Selain Honda CR-V, Jazz dan Freed, PT Honda Prospect Motor juga berharap penjualan segmen sedannya akan berangsur pulih dalam waktu dekat ini.

New Honda CR-V menjadi penyumbang penjualan terbesar Honda. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 2.727 unit sepanjang tahun 2012 dengan pangsa pasar di kelas SUV sebanyak 17%.

"New Honda CR-V telah diterima dengan baik dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda," jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Selain New Honda CR-V, Honda Jazz juga mencatat angka penjualan yang cukup baik yakni 1.461 unit. Honda Freed pun tak mau kalah dengan menyumbang angka penjualan sebesar 339 unit. Sedangkan, MPV premium All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 79 unit pada April 2012 lalu. "Dengan peluncuran New Honda Freed baru-baru ini, kami yakin penjualan Honda akan semakin meningkat di bulan berikutnya," tambah Jonfis.

Sayangnya, kenaikan penjualan beberapa produk Honda ini tidak diikuti oleh kelas sedan. Terhambatnya pasokan dari pabrik Honda di Thailand membuat produk ini tak memberikan kontribusinya hingga April lalu. Namun, pihak Honda berharap dengan beroperasinya kembali pabrik Honda di Rojana Industrial Park, Ayutthaya, Thailand dapat memenuhi pasokan kendaraan jenis sedan dalam waktu dekat.

Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebesar 3.732 unit pada April 2012. Sepanjang tahun ini, HPM juga telah berhasil menjual sebanyak 11.875 unit kendaraaan di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 3,5%. (Aan Suherlan/ary)

0 komentar:

Posting Komentar