Minggu, 24 Juni 2012

Beda Honda Civic Baru dengan Varian Lama

karta - Honda Civic kini bersolek. Hadir dengan beberapa perubahan, salah satu sedan andalan Honda itu dipercaya bisa mendongkrak penjualan mobil Honda di tanah air. Mobil tersebut ditargetkan terjual sebanyak 240 unit perbulan di Indonesia.

All New Honda Civic hadir lebih elegan dan sport dengan paddle shift di roda kemudi. Selain itu beberapa fitur untuk penghemat bahan bakar minyak yakni Econ mode dan Eco Assist juga menjadi andalan Honda di pasar sedan Tanah Air. Fitur yang beberapa waktu lalu dipasang di Honda Jazz versi hybrid.

Cara mengaktifkan fitur Econ cukup mudah. Ketika mesin menyala, tekan tombol hijau yang berada di kanan dashbord. Otomatis mesin akan menghemat pengeluaran bahan bakar minyak.

Sistem ini akan mengatur drive by wire melakukan penyesuaian konsumsi BBM yang maksimal hingga 20 persen. Fitur ini juga tersemat pada Honda Odyssey yang berharga sekitar Rp 500 jutaan.

Ada perubahan yang paling penting pada All New Civic. PT HPM menegaskan lebar All New Civic bertambah 75 mm. Sementara panjang dan tingginya tetap sama. All New Civic memiliki PxLxT (4.5540x1.755x1.435).

"Penambahan lebar ini dipastikan membuat penumpang dan pengendara lebih nyaman. Itu tujuan kami sebenarnya," kata Direktur Marketing and After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy kepada detikOto di sela-sela peluncuran All New Civic di Pasific Place, Jakarta, Rabu (20/6/2012).

Untuk menopang penampilan, terdapat perubahan cukup signifikan di eksterior seperti lampu sein di kaca spion, chrome door handle, pelek alloy 17 inci, HID head lamp, chrome front grill, desain bumper terbaru, dan foglamp dengan chrome garnish (untuk Civic 2.0 ltr).

Sedangkan untuk Honca Civic 1.8 ltr, selain bodinya berubah total juga terjadi pada desain pelek 16 inci. Improvement juga terlihat pada stoplamp with reflector yang kini makin elegan serta new heat rejecting green tinted glass yang terlihat senada. Penyematan komponen tersebut diyakini bisa menangkal sinar UV dan panas lebih baik.

Sedan ini diperkuat dengan mesin 1.800 cc SOHC i-VTEC dengan tenaga 141 Ps pada 6.500 RPM dan torsi maksimum 17,7 kg.m pada 4.300 RPM sedangkan mesin 2.000 cc SOHC i-VTEC bertenaga 155 Ps pada 6.500 RPM dan torsi maksimal 19,4 kg.m pada 4.300 RPM. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 percepatan.

0 komentar:

Posting Komentar