Senin, 11 Juni 2012

Honda Thailand Sudah Beroperasi

Honda Thailand menjadi produsen yang mengalami dampak terburuk akibat bencana banjir lalu. Terendamnya fasilitas produksi secara otomatis melumpuhkan produksi Honda. Namun, tahap perbaikan telah dilakukan dan pabrik Ayutthaya akan beroperasi kembali, April mendatang.

Banjir yang melanda Thailand mengakibatkan pasokan unit produksi Honda menjadi terhambat. Alhasil, pendapatan Honda di seluruh dunia pun turun cukup drastis.

Tahun 2011 lalu, Honda mencatatkan penjualannya di angka 2,91 juta unit atau turun sebesar 20%. Ini adalah pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir, penjualan Honda hanya berada di bawah tiga juta unit.

Terkait dengan pemasarannya di Indonesia, Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengakui terus mengupayakan pasokan mobil ke seluruh dealer Honda di Indonesia. "Kami berharap dengan proses recovery secara bertahap disertai peningkatan ketersediaan unit, dapat meningkatkan kembali penjualan Honda," tutup Jonfis. (ary dwinoviansyah)

0 komentar:

Posting Komentar