Jakarta,
10 Mei 2012 – Untuk keenam kalinya secara berturut-turut sejak tahun
2007, Bengkel Resmi Honda meraih penghargaan Service Quality untuk
kategori “Automotive 4W After Sales Service”. Penghargaan tertinggi
untuk tingkat pelayanan terbaik ini diadakan oleh CARRE of CCSL dan juga
majalah MARKETING, suatu lembaga yang bergerak di bidang konsultan,
servis dan kepuasan konsumen.
Penghargaan Service
Quality Award 2012 untuk Honda diterima oleh Ridwan Pujanto, Service
General Manager PT Honda Prospect Motor dalam acara penganugerahan yang
digelar di Jakarta, 10 Mei 2012.
Bengkel Resmi Honda
mendapat penghargaan setelah mencatatkan nilai yang baik pada pencapaian
Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI) dengan nilai total 3.9933.
Nilai tersebut berada di atas rata-rata industri layanan servis
otomotif roda 4 di Indonesia. Selain itu, bengkel resmi Honda juga
meraih skor di atas rata-rata industri untuk indeks Perceived Service
Quality (PSQ) dan Perceived Service Value (PSV).
Faktor pelayanan after
sales service dan service points menjadi ukuran dalam menentukan tingkat
kepuasan mereka terhadap layanan servis. Dimana Faktor Service Value
bisa dilihat dari faktor accesibility, service process, people, dan
service complaint handling, sementara faktor service quality dilihat
dari tingkat kepuasan terhadap fasilitas dan layanan after sales service
dan atau service points.
Penghargaan ini
didasarkan atas survei melalui wawancara langsung terhadap 3.000
responden pada bulan Januari hingga Maret 2012 di 4 kota besar yakni
Jabodetabek, Surabaya, Semarang, dan Medan.
Jonfis
Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM menjelaskan,
“Penghargaan Service Quality yang keenam kalinya untuk Honda ini
merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena menjadi gambaran bahwa
usaha kami untuk memberikan pelayanan terbaik telah dihargai oleh
konsumen Honda. Kami akan terus meningkatkan mutu pelayanan purna jual
kami dan terus memperluasan jaringan dealer resmi kami dan melakukan
penambahan fasilitas di bengkel resmi kami.”
Jonfis juga menjelaskan
bahwa untuk layanan purna jualnya, Honda memiliki standar layanan yang
diterapkan di seluruh jaringan dealer resmi Honda di Indonesia. Namun
selain itu, juga terdapat layanan yang sifatnya customized, yang
diberikan dealer untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen sesuai dengan
karakter daerah yang berbeda-beda. Penghargaan kualitas servis untuk
keenam kalinya ini membuat tujuan Honda untuk terus meningkatkan layanan
purna jualnya menjadi kenyataan.
Honda saat ini
diperkuat sebanyak 88 jaringan dealer dan bengkel resmi yang tersebar di
seluruh wilayah Indonesia. Di samping itu Honda juga memiliki beberapa
program servis yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan, antara lain
Honda Experience Card yang merupakan kartu servis eksklusif untuk
layanan darurat 24 jam, 30 minutes quick service untuk perbaikan ringan,
waktu buka bengkel yang lebih pagi, serta sistem antrian di bengkel
yang lebih baik. Semua itu juga didukung oleh Honda Customer Care dan
juga tenaga bengkel yang ramah serta profesional
0 komentar:
Posting Komentar